GEMA FKIP Peduli Bencana Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Terdampak Bencana Banjir di Kec. Sirenja

 Foto by : Relawan GEMA FKIP/"Potret Seluruh Rewalan GEMA FKIP"







SiloLangiNews-Palu. Gerakan Mahasiswa (GEMA) FKIP Peduli Bencana merupakan gerakan bantuan kemanusiaan yang diinisiasi oleh DPM bersama BEM FKIP UNTAD dengan tujuan untuk membantu korban yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Sirenja. 



Ketua DPM FKIP UNTAD, Dewi Putri Tuah Susila mengungkapkan bahwa, proses menyalurkan bantuan tersebut dilakukan secara langsung oleh tim GEMA FKIP dengan mengakomodasi sejumlah barang bantuan menuju rumah-rumah warga yang terdampak banjir setelah melakukan koordinasi kepada sekretaris desa Dampal Kec. Sirenja pada Sabtu, (06/07/2024). 



"Proses penyaluran dilakukan secara langsung oleh tim dari GEMA FKIP, kami mengakomodasikan sejumlah barang bantuan menuju ke rumah-rumah warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Sirenja. Namun sebelum turun, kami telah berkoordinasi bersama sekdes setempat untuk melakukan proses penyaluran bantuan tersebut," ungkapnya. 



Lebih lanjut, Dewi mengatakan jenis bantuan yang mereka salurkan diantaranya sejumlah sembako, sabun cuci, dan pakaian yang masih layak pakai. 



"Jenis bantuan yang kami berikan yaitu sejumlah sembako, sabun cuci, dan pakaian yang masih layak pakai," lanjutnya. 



Sebagai makhluk sosial yang sudah seharusnya saling peduli terhadap sesama, Ketua DPM FKIP UNTAD sangat berharap dengan adanya kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan yang dilakukan GEMA FKIP dapat meringankan beban yang dirasakan oleh para korban terdampak bencana. Ia juga berharap melalui gerakan ini, akan terjalin kerjasama dan solidaritas yang baik antara lembaga-lembaga kemahasiswaan di lingkungan FKIP.





Penulis : Azzahra, SL 


GEMA FKIP Peduli Bencana Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Terdampak Bencana Banjir di Kec. Sirenja GEMA FKIP Peduli Bencana Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Terdampak Bencana Banjir di Kec. Sirenja Reviewed by Silo Langi on 7/07/2024 06:08:00 PM Rating: 5

No comments: